Potensi Bisnis Iklan Digital di Indonesia Capai US$ 1,9 Miliar

Binis iklan digital di Indonesia diyakini akan terus menunjukkan tren positif. Menurut data yang dimiliki agensi periklanan digital Ghoper Indonesia, pada tahun 2012 kemarin bisnis iklan digital di Indonesia bernilai US$ 140 juta. Jumlah tersebut diprediksi akan melonjak drastis hingga mencapai US$ 1,9 miliar di tahun 2017 mendatang. Andi Surya Boediman, Chairman Ideoworks sekaligus investor di Ghoper Indonesia menjelaskan, “Indonesia memiliki potensi transaksi digital (online) yang cukup baik. Riset eMarketer menujukkan total nilai transaksi e-commerce di seluruh Indonesia mencapai US$ 1,79 miliar pada 2013, jumlah tersebut diproyeksikan mencapai US$ 4,49 miliar di tahun 2016 mendatang.” Menurut Andi, potensi tersebut harus dimanfaatkan oleh perusahaan-perusahaan Indonesia khususnya UKM untuk mengembangkan bisnis via fasilitas iklan digital. Pasalnya Indonesia diproyeksi akan memiliki sekitar 10,6 juta pembeli online pada tahun 2016, meningkat hampir dua kali lipat dari 5,6 juta pembeli online di tahun 2013 kemarin…. detail[…]




    Leave a Reply

    Fill in your details below or click an icon to log in:

    WordPress.com Logo

    You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

    Twitter picture

    You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

    Facebook photo

    You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

    Google+ photo

    You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

    Connecting to %s



%d bloggers like this: